Home Featured Polres Karimun Bersama Tim Khusus Penjinak Bom Polda Kepri Sterilkan Gereja Saat Natal

Polres Karimun Bersama Tim Khusus Penjinak Bom Polda Kepri Sterilkan Gereja Saat Natal

0
Polres Karimun Bersama Tim Khusus Penjinak Bom Polda Kepri Sterilkan Gereja Saat Natal

KARIMUN – Polres Karimun mengerahkan tim khusus penjinak bom (Jibom) dari Sat Brimob Polda Kepri, dalam memeriksa situasi dan mensterilkan seluruh Gereja di Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano mengatakan, sterilitasi itu dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang beribadah, dalam merayakan Natal.

“Dalam perayaan Natal ini, Polres Karimun akan terus berupaya memaksimalkan penjagaan, serta memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Karimun, khususnya yang sedang merayakan Natal,” ujar Tony Pantano.

Dia juga mengajak mayarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan, agar tetap kondusif dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dikatakan Tony Pantano, gereja yang dilakukan sterilisasi antara lain, Gereja Pantakosta Siloam Karimun di Jalan A Yani Kelurahan Tanjung Balai Kecamatan Karimun, Gereja Bukit Sion Karimun Jalan Pertambangan Kelurahan Tanjung Balai Kecamatan Karimun, Gereja HKBP Karimun Jalan Pertambangan Kelurahan Tanjung Balai Kecamatan Karimun, Gereja Katolik HKY (Hati Kudus Yesus) Bati Kelurahan Pamak, Gereja GPIB Ora Et Labora Kecamatan Meral Kota.

Dalam melakukan sterilitasi, tim khusus Jibom Sat Brimob Polda Kepri menyisir setiap ruangan yang ada di dalam maupun diluar gereja.

“Sterilitasi di setiap ruangan kita lakukan, guna memastikan kalau sudah betu-betul aman dan steril dari benda-benda yang mencurigakan. Sehingga masyarakat yang melaksanakan Natal dapat beribadah dengan hati,” jelas Tony Pantano.(*)