Bupati Karimun Aunur Rafiq(Ilustrasi adipura)
Bupati Karimun Aunur Rafiq(Ilustrasi adipura)

Kundur New – KARIMUN – Untuk pertama kalinya, Kabupaten Karimun meraih piala Adipura Kirana sebagai predikat daerah terbersih. Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia (Kemen LH RI) akan memberikan penghargaan Adipura Kirana kepada Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau

Bupati Karimun H.Aunur Rafiq mengucapkan syukur atas diraihnya Adipura Kirana itu. Menurutnya, keberhasilan itu merupakan hasil kerja keras seluruh masyarakat Karimun yang telah bersusah payah menjaga kebersihan daerah berjuluk “Bumi Berazam” itu hingga membuahkan hasil meraih predikat daerah terbersih.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat Karimun yang telah menciptakan Karimun yang bersih. Dana saya juga akan mengerahkan kekuatan yang ada untuk dapat mempertahankan penghargaan yang diraih tersebut, dengan konsep memberikan iklim investasi, turis, serta ekonomi yang baik,” ujar Rafiq.

Piala predikat kota terbersih itu akan diterima langsung oleh Bupati Karimun H.Aunur Rafiq pada 22 Juli mendatang, di halaman Istana Siak Provinsi Riau dan diberikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Dengan diterimanya penghargaan Adipura Kirana, pemerintah Karimun akan terus melakukan keseriusan dalam menjaga kebersihan lingkungan serta mengerahkan seluruh elemen masyarakat untuk selalu intens dalam menjaga kebersihan yang digalakkan dengan Sabtu Bersih bukanlah semata ingin meraih piala adipura. Melainkan lebih dari pada itu adalah untuk menjaga kondisi Kabupaten Karimun agar tetap bersih serta terbebas dari penyakit.*