Serda Edili Zalukhu Babinsa Desa Simbar Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Kateman— Babinsa Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil Serda Edili Zalukhu bersama Masyarakat Patroli daerah rawan karhutla dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan.

 

Babinsa Koramil 06/Kateman Serda Edili Zalukhu melakukan patroli pengendalian Karhutla bersama warga di daerah hutan atau lahan yang rawan terjadi kebakaran. Di wilayah desa Simbar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (21/3/2023).

 

Babinsa Koramil 06/Kateman mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Kateman wilayah Koramil 06/Kateman khususnya di titik – titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

 

Lanjutnya, Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama warga. Pada setiap kegiatan patroli Karhutla untuk sementara ini wilayah wilayah teritorial Koramil di pasang tanda warning sebagai daerah rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

 

Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil.

 

Ia mengatakan dalam pelaksanaan patroli Karhutla di wilayah rawan terjadinya kebakaran tidak ada ditemukan titik api dan asap.

 

“Dari hasil peninjauan patroli Karhutla kita tidak ada temukan titik Hotspot, hasilnya nihil, dari kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan terkendali,” tutupnya.

Previous articleDiduga Korupsi, Mantan Kepala Desa Parit, Karimun Ditahan
Next articleJalin Silaturahmi Yang Baik, Kopda Abdul Haris Laksanakan Giat Komsos dengan Warga Binaan