Babinsa Koramil 02/TM Sertu HM Sibarani Laksanakan Patroli di Wilayah Binaan Desa Pengalihan 

Enok  — Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM) kodim 0314/Inhil Sertu HM Sibarani melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), di desa Pengalihan, kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (23/6/2023) pagi.

 

Patroli ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TM yang bertujuan untuk mencegah peristiwa peristiwa Karhutla di daerah tersebut.

 

“Hari ini kita melaksanakan patroli untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di desa Pengalihan Kecamatan Enok,” cetus Sertu HM Sibarani.

 

Jalur patroli ini sendiri termasuk perkebunan warga setempat dan hutan – hutan yang rawan terjadi Karhutla. Selama pelaksanaan patroli turut dilakukan himbauan kepada warga, Babinsa mengajak warga agar ikut serta mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditegaskannya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

 

“Setiap pelaksanaan patroli kita turut mengajak warga agar ikut mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satu upaya yang harus kita lakukan adalah memastikan warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” pungkasnya.

Previous articleRagam Pentas Seni Asahan Dalam PRSU Ke-49 Tahun 2023
Next articleSambangi Warga Binaan, Serda M Pasaribu Babinsa Koramil 02/TM: Untuk Menciptakan Hubungan Silaturahmi yang Baik