Teluk Belengkong — Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan bentuk kedekatan Babinsa dengan masyarakat untuk menjalin hubungan silaturahmi yang baik sehingga tercipta kedekatan kemanunggalan TNI di tengah masyarakat.

 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa desa Sumber Jaya, Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Praka Joko Purwanto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama masyarakat.

 

“Iya sebagai Babinsa harus dekat dengan masyarakat, sehingga tercipta kedekatan dengan warga binaan, untuk terus hubungan silaturahmi dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Praka Joko Purwanto.

 

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah binaan nya.

 

Diakui, dengan Komsos babinsa juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan bersama babinsa dan masyarakat.

 

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalan di wilayah binaan dengan baik,” tutupnya.