Kateman — Edukasi dan sosialisasi serta menanamkan nilai-nilai Pancasila terus dilakukan Babinsa sebagai pembina teritorial.

 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil, Serda Lendi Fetter S saat melaksanakan komsos dengan warga Kampung Pancasila di desa binaan, yaitu desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (28/2/2023) pagi.

 

 

Di Kampung Pancasila, anggota Koramil 06/KTM ini, mengecek, mendata dan mengedukasikan warga untuk mengamankan melalui nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan keluarga maupun masyarakat.

 

“Komsos di Kampung Pancasila ini memiliki tujuan untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara,” jelas Serda Lendi Fetter S.

 

Terpisah, Danramil 06/KTM Kapten Czi Asmara Hadi mengatakan di kegiatan kampung Pancasila ini

untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan. Ini pembangunan ideologi Pancasila yang di bangun melalui Kampung Pancasila.

 

“Saya berharap warga masyarakat termotivasi dengan bergabung dengan anggota Koramil 06/Sukajadi dengan tidak membedakan, suku ras, golongan dan agama di kampung Pancasila,” ungkap Danramil 06/KTM.

 

Dikampung Pancasila kata Danramil, pengamalan pancasila masyarakat dengan Wujud nyata di Wilayah, dengan kegiatan kegiatan yang menciptakan kesadaran masyarakat.