Home INHIL Advedtorial Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Ekspose Kegiaatan Pemurnian dan Pengembangan Padi Spesifik di BPTP Riau 

Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Ekspose Kegiaatan Pemurnian dan Pengembangan Padi Spesifik di BPTP Riau 

0
Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Ekspose Kegiaatan Pemurnian dan Pengembangan Padi Spesifik di BPTP Riau 

Pekanbaru – Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan didampingi Kadis Tananaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kab. Inhil serta jajaran terkait menghadiri ekspose kegiatan pemurnian dan pengembangan padi spesifik Kab. Inhil yang dilaksanakan di aula Kantor balai Pengkajian teknologi Pertanian (BPTP) Pekanbaru. Sabtu (19/11/2022).

 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama Pemda Kab. Inhil (Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Indragiri Hilir) dengan Balai Pengkajian Teknonologi Pertanian Riau.

Dalam paparannya Kepala BPTP Pekanbaru menyampaikan peran BTPT (Balitbangtan) Riau dalam mendukung pembangunan pertanian di Kab. Inhil terutama dalam pemurnian dan pengembangan padi spesifik Kab. Inhil.

 

Sementara Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan yang juga menjabat sebagai Ketua HKTI Prov. Riau menyambut baik kegiatan ini.

 

“Indragiri Hilir merupakan daerah yang kaya akan potensi alam dan wilayahnya terutama untuk pertanian dan perkebunan yang mayoritas penduduknya adalah petani,” ucap bupati.

“Semoga dari pengembangan padi spesifik Kab. Inhil dapat menghasilkan varietas unggulan sehingga nantinya dapat meningkatkan produktifitas dan pendapatan petani sekaligus membantu ketahanan pangan Prov. Riau serta diharapkan kedepan dapat dilepas menjadi padi spesifik nasional,” harap bupati.

 

Untuk kedepannya bupati juga meminta kerjasama ini tidak hanya untuk padi saja, akan tetapi dapat lebih luas untuk potensi – potensi yang lainnya.

 

Sumber: Prokopim Setda Inhil