Bupati Karimun Hadiri Kenduri Kampong, Ajak Kenali Sejarah Karimun

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menghadiri kegiatan Kenduri Kampong, yang digelar di Gedung Serbaguna Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral, Minggu (20/3).

Kegiatan yang diinisasi oleh pemuda mengatasnamakan Budak Balai Bersatu itu, disejalankan dengan menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Pada kegiatan tersebut, menghadirkan sejarawan Karimun, Raja Sirwansyah sebagai narasumber yang menceritakan sejarah berdirinya Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya, Aunur Rafiq mengajak kepada seluruh elemen pemuda, untuk dapat lebih mengenal dan mengenang sejarah pendiri Kabupaten Karimun.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenal sejarah, jika kita ingin maju maka pemuda harus mengenal dan mengenang sejarah pendiri Kabupaten Karimun ini,” kata Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq juga mengucapkan terima kasih atas inisiasi para pemuda, yang menyelenggarakan Kenduri Kampong, sarat dengan budaya Melayu yang sangat kental.

Bagi Aunur Rafiq, Kenduri Kampong bukan hanya sebatas kegiatan, melainkan juga menjadi ajang melestarikan tradisi Melayu.

“Melalui Kenduri Kampong ini kita juga bersama-sama mendoakan para pendiri Karimun, insyaallah kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan di Karimun,” kata Aunur Rafiq lagi.

Kegiatan diisi dengan berah sejarah awal mula pemerintahan Karimun, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama menggunakan idang tradisi Melayu. Dilanjutkan dengan ziarah makam para amir Karimun yang berlokasi di Masjid Al-Mubaraq Kecamatan Meral.(*)

Previous articleKapolres Karimun Sediakan Doorprize Bagi Yang Mau di Vaksin
Next articleJelang Bulan Puasa, PPS Kabupaten Inhil Gelar Syukuran