Bupati Karimun melakukan peninjaua pasar Sawang yang baru meresmikan, Senin (13/01/2020), di Sawang, Kundur Barat, Kabupaten Karimun.
Bupati Karimun melakukan peninjaua pasar Sawang yang baru meresmikan, Senin (13/01/2020), di Sawang, Kundur Barat, Kabupaten Karimun.

Sawang – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menegaskan, hanya pedagang yang berhak memiliki kios-kios yang ada di pasar Sawang, bukan kios yang didagangkan oleh pedagang untuk merauf keuntungan.

Hal itu disampaikannya pada saat peresmian pasar rakyat Sawang, Senin, (13/01/2020), di Sawang, Kundur Barat, Kabupaten Karimun.

“Harus dipastikan bahwa kios-kios yang berada di pasar Sawang ini dimiliki oleh para pedagang yang disewa melalui Prusda, bukan kios yang disewa melalui pedagang kemudian disewa ke pedagan lainnya. Karena hal ini sangat berpengaruh pada harga jual kepada masyarakat,” kata Aunur Rafiq.

BACA :  Dialog Bupati Karimun Bersama Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kabupaten Karimun

Dikatakannya, pihak Prusda yang dibantu oleh Kepolisian dan Kejaksaan dapat membantu melakukan pengawasan jika timbul permasalahan pedagang yang menyewanya kembali kepada pedagang yang lain.

“Jika hal tersebut terjadi kita putuskan mata rantainya, dalam hal ini pihak Prusda dapat minta bantuan kepada pihak Kepolisian dan Kejaksaan,” tambahnya.

Pembangunan pasar Sawang, Kundur Barat, dibangun menggunakan dana DAK, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karimun. Pasar tersebut diperuntukan dalam penjualan produk basah seperti sayur-sayuran dan ikan segar.

BACA :  Tabligh Akbar Dan Wisuda Santri di Tanjungberlian Kuta

Acara peresmian itu dihadiri wakil Bupati Karimun, H Anuar Hasyim, Kadisperindag, Kadis PUPR, Kabag Humas, Camat Kuba, seluruh Kades se-Kecamatan Kundur Barat, dan Tomas dan seluruh pedagan di Pasar Sawang.*

Previous articleKantor Lurah Gading Sari, Pindah Mulai Senin ini
Next articlePanen Padi Desa Teluk Radang, Gubernur Ajak Semua Pihak Bangkitkan Sektor Pertanian
Lomba puisi mahasiswa di kecamatan Belat

Mahasiswa Belat Gelar Lomba Puisi Tingkat SD

Belat - Puluhan mahasiwa asal Kecamatan Belat menggelar lomba baca puisi tingkat SD Se-Kecamatan Belat, yang berlangsung di gedung Tok ...
Read More

Patroli Bersepeda Dalam Pengamanan Tahun Baru Imlek

Batam – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada malam perayaan tahun baru Imlek di Kota Batam Polda ...
Read More

Polisi Ungkap Penempatan TKI Ilegal

Batam – Satu orang pelaku berinisial P R alias M, Perempuan, Warga Negara Malaysia yang berperan sebagai perekrut serta penjemput ...
Read More

Pawai Ta’ruf MTQ Desa Kundur Berlangsung Meriah

Prayun - Pawai Ta'ruf Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat desa Kundur, dilepas secara resmi oleh Camat Kundur Barat, Murnizam, yang ...
Read More
Loading...
loading...