Home Riau INHIL Danramil 06/KTM Diwakili Sertu Jonni Pasaribu Hadiri Deklarasi Sekolah Peduli Api 

Danramil 06/KTM Diwakili Sertu Jonni Pasaribu Hadiri Deklarasi Sekolah Peduli Api 

0
Danramil 06/KTM Diwakili Sertu Jonni Pasaribu Hadiri Deklarasi Sekolah Peduli Api 

Inhil – Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan peduli lingkungan khususnya bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), PT Minamas Plantation bekerjasama dengan Indonesia Heritage Foundation (IHF) membentuk Sekolah Peduli Api yang secara resmi dibuka melalui Seminar Peduli Lingkungan bertempat di SD Km 7 Teluk Bakau Estate PT BNS desa Rotan Semelur, Kecamtan Pelangiran, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (23/11/2022) pagi.

Untuk diketahui lebih dari 750 tenaga pendidik baik dari tingkat taman kanak kanak, sekolah dasar, menengah pertama dan menengah atas dari 70 sekolah yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Adapun tujuan dari seminar tersebut adalah memberikan pembinaan serta pembekalan kepada para guru tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sekitar termasuk bahaya karhutla.

Melalui pembinaan edukatif ini, para guru tersebut nantinya diharapkan dapat memberikan pembelajaran kepada para anak didiknya sebagai generasi muda penerus bangsa agar mencintai lingkungannya.

CEO Minamas Plantation Muhammad Amri Baharudin mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mengadakan kerjasama dengan IHF karena menyadari bahwa pendidikan dan generasi muda merupakan investasi penting untuk membangun masa depan bangsa kearah yang lebih baik.

“Melalui kerja sama ini diharapkan para guru di sekitar wilayah operasional dapat menjadi agen perubahan yang dapat membuat anak didik dan generasi muda menjadi lebih mencintai lingkungan,” ujarnya.

Founder IHF, Yulia mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Minamas Plantation sehingga terbentuknya kerja sama ini, meskipun di tengah pandemi yang penuh tantangan, tidak menutup komitmen Minamas untuk terus memajukan dunia pendidikan khususnya pendidikan karakter.

Memasuki musim kemarau, seminar tentang menjaga lingkungan hidup khususnya tentang bahaya karhutla dinilai sangat tepat karena merupakan suatu proses untuk membangun populasi manusia sehingga sadar dan peduli terhadap lingkungan dan segala masalah yang berkaitan dengannya.

Sejak tahun 2015 sebagian sekolah sekolah Minamas Plantation telah mengadopsi pendidikan karakter dimana para guru mengikuti pelatihan pendidikan di IHF, tujuan pendidikan karakter bagi para guru tersebut adalah untuk mengembangkan semua dimensi para guru tidak hanya kemampauan akademik tetapi juga fisik, emosional, kreativitas dan aspek kecerdasan.

Selain rutin berkontribusi melalui pilar pendidikan, kesehatan, kepemudaan, olah raga dan budaya, program CSR Minamas Plantation juga dikembangkan dalam pilar pemberdayaan masyarakat dan lingkungan yang berkomitmen dan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan.

Adapun yang hadir, Camat Pelangiran di wakili Zulkifli, Camat Kateman di wakili sekcam, Camat Mandah diwakili Sekcam Boy Lesmana, Danramil 10 / Plg Kapten Iwan Andoko, Danramil Kateman diwakili Sertu J.Pasaribu, Danramil Mandah Kapten Rohadi Handoko, Kapolsek Pelangiran Iptu Azwar Alwi, Kapolsek Kateman AKP AR.Tarigan, Kapolsek Mandah Iptu Zulham, Pimpinan PT BNS RCEO Muhammad Amri Baharudin, Direktur ihf Ibuk Yulia, Head CormCom Ibuk Ingrid, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Azwir, Kepala Dinas Pendidikan Bpk

15.Kepala BPBD Inhil Yuspik SH.

16.Kades Rotan Semelur Said Zubir, Kades Teluk Bunian Hadiansyah, Kades Teluk Lanjut, Rahmad, Karyawan PT.BNS.