Home Featured Generasi Muda Harus Kritis Terhadap Bacalon Kepala Daerah Kabupaten Karimun Mendatang

Generasi Muda Harus Kritis Terhadap Bacalon Kepala Daerah Kabupaten Karimun Mendatang

0
Generasi Muda Harus Kritis Terhadap Bacalon Kepala Daerah Kabupaten Karimun Mendatang
Ilustrasi bakal calon kepala daerah

Opini – Pemilihan kepala daerah kabupaten karimun sudah tidak lama lagi, peta kekuatan partai politik tentunya sudah mempersiapkan diri bagi para calon yang akan diusungnya untuk maju di pilkada tahun ini. Hal itu tentunya tidak ada satupun partai yang bisa mengusung calonnya sendiri karena harus berkoalisi.

Menjelang pemilihan kepala daerah kabupaten Karimun untuk periode 2020-2024, penulis berharap kepada pemerintah daerah, khususnya Kabupaten Karimun dapat memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula yang dilakukan oleh pihak penyelenggara, KPU.

Ada beberapa hal yang memang menjadi perhatian untuk mengapa harus diadakan sosialisasi kepada pemilih pemula agar pemilih bisa lebih memilih dengan professional terhadap Bacalon yang akan maju di Pilkada kabupaten Karimum yang akan menjabat selama 5 tahun kedepan. Ini akan menjadi dampak langkah kedepannya bagi generasi muda terutama pada pemilih pemula untuk kepala daerah.

Menjelang para calon yang akan daftar untuk maju di Pilkada kabupaten karimun untuk periode 2020-2024 mendatang, gerasi muda khususnya harus mempersiapkan untuk memilih para pemimpin yang akan memimpin kabupaten Karimun, generasi muda harus memperhatikan dan kritis terhadap visi misi para calon untuk maju menjadi kepala daerah kabupaten Karimun. Karena visi misi para calon sangat penting untuk generasi muda khususnya pemilih pemula mengetahuinya agar visi misi yang di buat akan menjadi pertimbangan dan penilaian untuk memilih, kita memilih bukan hanya untuk 1 bulan 2 bulan tapi ini untuk 5 tahun kedepan tentunya para calon akan mempersiapkan diri dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk menyelesaikan beberapa persoalan untuk membangun kabupaten Karimun.

Tentunya para calon yang nantinya akan memimpin 5 tahun kedepan kabupaten karimun adalah orang-orang yang luar biasa untuk membangun daerah, menjelang ulang tahun kabupaten Karimun maka saya juga berharap aparat pemerintah kabupaten karimun bersih dari korupsi. Diharapkan pemilihan kepala daerah untuk periode 2020-2024 mendatang, agar semua elemen masyarakat ikut berpartisipasi dengan semaksimal mukin karena kebijakan yang akan dibuat akan berdampak kepada masyarakat itu sendiri jadi saya berharap pemerintah kabupaten Karimun juga memberikan pola dinamika politik kepada generasi muda dan masyarakat dengan baik, sehingga masyarakat akan lebih percaya kepada calon pemimpin yang akan memimpin kabupaten Karimun selama 5 tahun mendatang.*

Eldi budiansyah
Eldi budiansyah

Ditulis Oleh : Eldi budiansyah