Home Riau INHIL Menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Praka Fiki Putra Laksanakan Komsos di Wilayah Binaan 

Menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Praka Fiki Putra Laksanakan Komsos di Wilayah Binaan 

0
Menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Praka Fiki Putra Laksanakan Komsos di Wilayah Binaan 

Teluk Belengkong — Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil Praka Fiki Putra melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat di desa binaan yaitu desa Hibrida Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (11/3/2023) pagi.

 

Praka Fiki Putra mengungkapkan pelaksanaan komsos dengan masyarakat merupakan salah satu tugas rutin yang harus di lakukan. Supaya dapat mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

 

Dengan seringnya babinsa keliling di desa binaan, maka Babinsa akan bisa di terima positif oleh warga masyarakat. Sehingga apabila ada permasalahan di masyarakat yang timbul akan segera dapat diselesaikan.

 

“Melalui Komsos juga berguna untuk mendeteksi masalah yang timbul lebih awal,” kata babinsa desa Hibrida Jaya Praka Fiki Putra.

 

Dia menjelaskan dengan komsos ke wilayah binaaan akan selalu dapat memberikan motivasi, inovasi, serta ide – ide kepada masyarakat. Sehingga harapanya bisa memotivasi masyarakat untuk bisa menciptakan lapangan kerja sendiri. Dan tentu hal itu bisa mengurangi angka pengangguran dan penyakit – penyakit masyarakat.

 

“Sehingga bisa terciptanya masyarakat binaan kita yang berpikir maju modern. Dengan hal itu, akan tercipta lingkungan masyarakat aman dan damai dalam kehidupan,” tutupnya.