Nurdin-Buka-MTQ-Provinsi-Kepri-ke-VII-di-Kabupaten-Lingga,-Persiapkan-Kafilah-Kepri-Jadi-Juara-di-MTQ-Nasional

LINGGA – Gubernur Kepri Nurdin Basirun membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Kepri ke VII di Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga, Selasa malam (8/5).

Dalam kesempatan itu, Nurdin meminta agar pelaksanaan MTQ Provinsi tersebut menjadi bahan evaluasi untuk mempersiapkan kafilah Provinsi Kepri dalam mengikuti MTQ tingkat nasional yang dilaksanakan di Sumatera Utara.

“Target saya kafilah Provinsi Kepri harus juara umum pada MTQ nasional di Sumatera Utara nanti,” pinta Nurdin.

Seluruh kafilah dari Kabupaten Kota kata Nurdin, telah mempersiapkan diri mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kepri ke VII. Sehingga dalam pelaskanaan kegiatan tersebut harus betul-betul matang, demi mencapai target yang telah dia berikan.

Alasan target menjadi juara umum, Nurdin mengaku memiliki misi menjadikan Qur’an sebagai ikon di Provinsi Kepri. Sehingga ketika menjadi juara umum di MTQ nasional nantinya, maka seluruh mata akan tertuju pada Provinsi Kepri.

“Biarlah kita tidak populer adanya industri, perikanan dan lainnya. Tapi kalau dengan agama kita populer, maka semuanya akan dipakai dan dia bagaikan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Karena dalam membangun negeri atau membangun suatu daerah harus dengan agama,” ucap Nurdin.

Sebelum digelarnya malam pembukaan MTQ Kabupaten Karimun, telah lebih dulu digelar penyambutan peserta atau kafilah dari seluruh Kabupaten Kota yakni dari Kabupaten Karimun, Kota Batam, Tanjungpinang, Bintan, Natuna, dan Anambas oleh tuan rumah di Kabupaten Lingga pada Minggu (6/5). Lalu dialnjutkan dengan pawai ta’aruf pada Selasa pagi (8/5).(*)