Home Kepri Kundur

Pembukaan Pendidikan Pembentukan 165 Calon Bintara Polri SPN Polda Kepri TA 2019 – 2020

Pembukaan Pendidikan Pembentukan 165 Calon Bintara Polri SPN Polda Kepri TA 2019 - 2020

Tanjungbatu – Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs H Yan Fitri Halimansyah,MH, pimpin upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2019 – 2020, di lapangan upacara SPN Polda Kepri di Tanjungbatu Kundur, Selasa (06/08/19).

Dalam sambutan Wakapolda, menyampaikan pesan presiden RI Joko Widodo, terkait kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi pokok utama dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

BACA :  Oknum Dinas Perhubungan Laut, Kena OTT

“Oleh sebab itu kualitas SDM juga menjadi faktor kunci dalam pengelolahan organisasi Polri.Tantangan Polri kedepan akan semakin berat. Suatu hal yang tidak bisa dipisahkan dalam dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dapat menangani kejahatan lintas negara, seperti, terorisme, kejahatan narkotika, kejahatan terhadap kekayaan negara berupa korupsi, illegal fishing, serta berbagai kejahatan konfensional yang perlu penanganan yang serius oleh Polri,” ucap Yan Fitri Halimansyah.

BACA :  Polda Kepri Berangkatkan 100 Personil Ke Jakarta
Pembukaan pendidikan SPN Polda Kepri Tahun 2019, di Tanjungbatu
Pembukaan pendidikan SPN Polda Kepri Tahun 2019, di Tanjungbatu

Dikatakannya juga, dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, telah melahirkan berbagai bentuk kejahatan syber, sehingga perlu penanganan secara profesional oleh Polri.

Acara pembukaan pendidikan pembentukan siswa-siswa tersebut, juga dilakukan ritual keselamatan tradisi melayu berupa tepuk tepung tawar, yang dilakukan Waka Polda, Bupati / wakil Bupati tiap-tiap Kabupaten / Kota, dan Toda Toga setempat.*