Peringatan Hari Kartini. Ibu-ibu PKK dan Dharmawanita Gelar acara peanugrahan

Kundur News.

Karimun –  Dalam pringatan hari Raden Adjeng Kartini ke-137, PKK bersama dharma wanita persatuan Kabupaten Karimun menggelar kegiatan yang diberi tema “Pemikiran Kartini, Memperteguh Daya Cipta dan Kreatifitas Perempuan Masa Kini”  di Gedung Nasional Jl Yos Sudarso Kecamatan Karimun, Kamis (21/4/2016).

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Karimun, Anuar Hasyim dan dihadiri Sekda Karimun, Arif Fadillah. Didalam acara dianugrahkan penghargaan sebanyak enam wanita yang berdedikasi tinggi.

Ke enam wanita menerima penghargaan tersebut adalah Hj Salmah Tahir, Hj Asmiyati Sudilo, Hj Titin Astinah Rd Enol, Hj Krisnuryati, Bidan Asmarani dan Yusriana.

Selain juga diberikan penghargaan kepada pemenang lomba pengelola program pemberdayaan perempuan tingkat Provinsi Kepri tahun 2015. Juara dimaksud Kecamatan Kundur sebagai juara 3 kategori P2WKSS, Kecamatan Meral Barat juara 2 kategori KSI dan PT.SIKB juara 3 kategori perusahaan terbaik yang mempekerjakan tenaga wanita.

Dalam sambutan Anuar Hasyim menyebutkan, peringatan hari Kartini tahun ini merupakan sebagai rasa kasih sayang. Harapannya, wanita di masa kini yang bisa mengambil apa yang telah dilakukan dan dilaksanakan oleh ibu pelopor bangsa Indonesia RA Kartini.

“Kedepan wanita di Kabupaten Karimun sebagai punggung membantu pemerintah daerah dalam pembangunan kearah lebih baik,”. “Ada 3 hal yang melekat di diri wanita, yaitu sebagai ibu berpedoman sebagai kepribadian RA Kartini, seorang istri bagaimana mendorong, membantu dalam memberikan motivasi kepada suami untuk membangun daerah serta menjadi wanita karir,” Ujar Anuar.

Ketua Umum Tim PKK Kabupaten Karimun, Raja Asnah Aunur Rafiq menyampaikan dalam peringatan hari Kartini ke-137, juga dilaksanakan seminar kesehatan.

Banyaknya peserta mengikuti seminar berjumlah 2.000 orang, yang terdiri dari PKK Kabupaten dan Kecamatan kemudian DPW se-Kabupaten Karimun.*