Kundur News – TANJUNGBATU. Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Kundur tinggal seminggu lagi, segala persiapan terus dilakukan untuk memeriahkan ivent keagamaan tahunan yang sering digelar oleh Pemerintah Kecamatan tersebut.

Untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ tahun ini, Panitia saat ini sedang mempersiapkan pembangunan astaka untuk panggung perhelatan MTQ. Dimana Panitia menargetkan deadline bangunan astaka MTQ akan tuntas sebelum pelaksanaan pada tanggal 12 Februari 2017 mendatang.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencari bibit – bibit qori dan qoriah, untuk menghadapi MTQ tingkat Kecamatan yang diadakan di Balai Pemuda Seni dan Budaya Tanjungbatu kota, Pelaksanaan dimulai 12-15 Februari 2017 mendatang,” jelas Camat Kundur, Saipol, disela-sela memantau persiapan pembangunan astaka, Sabtu (4/2).

Selain itu lanjutnya, MTQ ini akan mempertandingkan 7 cabang perlombaan, yaitu, Tartil anak putra putri, Tilawah anak putra putri dan tilawah remaja serta tilawah dewasa putra putri.

BACA : Bupati Karimun Aunur Rafiq, Buka MTQ Tingkat Kecamatan Meral Barat

Kemudian cabang fahmil Quran putra putri, Syahril putra putri, hifzhil Quran golongan satu jus, lima jus, sepuluh jus, dua puluh jus dan 30 jus. Selanjutnya cabang khatil Quran (Qaligrafi).

Saipol juga menuturkan, kegiatan ini nantinya diharapkan, bisa menumbuh kembangkan kembali minat masyarakat dalam membaca Alquran, terutama anak-anak dan remaja, sehingga mereka bisa mencintai dan mengamalkan nilai kandungan di dalam Alquran dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari.*