Wabup Karimun Sidak Pasar, Pantau Harga Sembako Beberapa Hari Jelang Ramadhan

Wabup Karimun Anwar Hasyim memantau sejumlah kebutuhan pokok jelang ramadhan di Pasar Puan Maimun, Kamis (31/3)

KARIMUN – Dua hari menjelang puasa Ramadhan, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Puan Maimun, Kamis (31/3).

Sidak yang dilakukan adalah bertujuan untuk mengecek langsung harga-harga kebutuhan pokok, sebagai persiapan dalam memantau kebutuhan masyarakat.

Saat tiba di Pasar Puan Maimun, Anwar Hasyim mendatangi sejumlah kios dan berdialog langsung dengan para pedagang, guna menanyakan harga-harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.

“Dari hasil pengecekan harga tadi, didapati beberapa komoditi mengalami kenaikan harga, seperti daging segar yang semula Rp170 ribu per kilogram, sekarang dijual Rp180 ribu per kilogram,” ujar Anwar Hasyim.

Sedangkan komoditas sayuran dinilai masih normal dan tidak mengalami kenaikan harga. Bahkan untuk bumbu dapur jenis cabe merah justru turun dan saat ini dijual Rp45.000 per kilogram, dari sebelumnya dijual Rp65.000 per kilogram.

“Menurut pengakuan para pedagang, menjelang bulan Ramadhan harga kebutuhan bahan pokok cenderung stabil, dan hanya akan mengalami kenaikan ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Usai meninjau pasar, Anwar Hasyim bersama rombongan melanjutkan pengecekan harga dan ketersediaan stok sembako ke distributor, tepatnya di Jalan Pertambangan samping Gedung Bapenda Kabupaten Karimun.

“Kondisi sekarang ini terjadi kekhawatiran masyarakat akan ketersediaan bahan-bahan pokok maupun kestabilan harga di pasar. Maka dari itu diharapkan agar distributor dapat menyiapkan ketersediaan bahan-bahan yang dibutuhkan, jangan sampai menaikkan harga yang dapat memberatkan masyarakat nantinya,” pesan Anwar saat meninjau gudang sembako.

Usai sidak tersebut, Anwar Hasyim berkesimpulan bahwa kebutuhan masyarakat dalam hal ini sembako dan lainnya, dinyatakan tersedia dengan baik.(*)

Previous articleBupati Asahan Resmikan Masjid Al-Istiqomah Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja
Next article84 Knalpot Brong dan Narkoba Serta Miras Dimusnahkan Polres Inhil