Wakil Bupati Karimun Buka MTQ Kecamatan Buru 2018

BURU – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Buru, di halaman Kantor Camat Buru, Kamis (1/3/18).

Dalam kesempatan itu Anwar mengaku tiap tahun pelaksanaan MTQ di Kabupaten Karimun makin maju. Antusias masyarakat pun makin tinggi.

“Melalui MTQ ini saya mengajak kepada kita semua mari tingkatkan terus kebersamaan kekeluargaan dan mari syiarkan ukhuwah islamiyah, sebagai modal pembangunan di Kabupaten Karimun agar kedepannya lebih baik lagi,” ajak Anwar.

Pelaksanaan MTQ menurut Anwar, bukan semata-mata untuk memperlombakan qori dan qoriah, tapi jauh dari itu adalah agar masyarakat dapat melaksanakan gemar membaca Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Insyaallah jika kita amalkan dan kita biasakan baca Al-Qur’an maka kehidupan kita akan jadi bahagia, penuh damai dan dirahmati Allah.

“Selama pelaksanaan MTQ di Kabupaten Karimun, saat ini kita sudah tidak sulit lagi mencari qori dan qoriah tempatan anak asli Kabupaten Karimun. Bahkan anak-anak kita dari Kabupaten Karimun ini lah yang dipercayai memperkuat kafilah Provinsi Kepri ditingkat MTQ Nasional,” jelas Anwar.

MTQ yang digelar selama empat hari ini akan berakhir pada 4 Maret dan rencananya akan ditutup oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.(*)