Wakil Ketua II DPRD Karimun, Rasno, Gelar Reses Jaring Aspirasi Masyarakat

Tanjungbatu – Wakil ketua II DPRD Karimun Rasno, dari Fraksi Partai PDIP Gelar reses masa sidang II Tahun 2023, di Aula Kelurahan Gading Sari,Pantai, RT 01/ RW 01, Minggu (9/7/2023).

Kegiatan reses untuk menerima usulan dan perpanjangan Aspirasi masyarakat kelurahan Gading Sari dengan masa reses tahap II tahun anggaran 2023, yang dilaksanakan dibeberapa wilayah di lima kecamatan se-Pulau Kundur.

Dalam kesempatan tersebut, Rasno mengatakan reses itu sudah menjadi jadwal bukan hanya pada dirinya, “namun secara keseluruhan bagi seluruh anggota DPRD Karimun untuk turun ke tiap-tiap daerah pemilihan guna menampung aspirasi masyarakat,” ujar Rasno.

Tambahnyq, dengan kehadiran dirinya di tengah – tengah masyarakat akan dapat menyerap secara langsung berbagai usulan dari masyarakat khusus nya masyarakat gading Sari Pantai.

Dalam pertemuan dengan warga pantai gading sari ada beberapa item yang akan diprioritaskan dari berapa usulan yang diusulkan oleh warga diantaranya destinasi wisata sarana dan prasarana, pembangunan akses jalan utama menuju pantai gading, semenisasi jalan, pemekaran Desa, pembangunan pelabuhan nelayan dan juga berbagai usulan lainnya dari para tokoh masyarakat mau pun tokoh pemuda yang ada diwilayah Gading Sari Pantai yang InsyaAllah akan saya perjuangkan,” ujar Rasno.

“Dari berapa usulan warga masyarakat jika masih mampu saya atasi pasti akan diperjuangkan sebaik mungkin dan insyallah akan saya usahakan semampu saya. Dengan begitu saya juga berharap agar pemerintah terus memperhatikan masyarakat dan bekerja sama dalam melakukan pembangunan demi kemajuan daerah khususnya di pulau kundur yang kita cintai ini,” imbuhnya.

“Agenda Reses yang dilakukan itu agar keluhan atau usulan masyarakat dapat saya dengar secara lansung dan akan saya sampaikan pada saat sidang Paripurna DPRD Kabupaten Karimun yang akan menggunakan anggaran APBD untuk tahun 2024 mendatang,” ungkap Rasno.

“Kepada masyarakat dengan berbagai usulan mengenai sarana dan prasarana yang dibutuhkan nantinya selain mengusulkan melalui reses DPRD usulan yang sama juga hendaklah dimasukan atau diusulkan pada saat kegiatan musrembang di tiap-tiap masing masing kecamatan.

Selain itu Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat maupun RT/RW dan juga para tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang telah mengusulkan secara lansung.

“Dengan apa yang diusulkan dan yang diinginginkan oleh masyarakat semoga dapat kita laksanakan pada bisa kita pada tahun 2024 mendatang dan semoga kegiatan yang kami laksanakan hari ini mendapat safa,at dari Allah SWT,” imbuh Rasno.

Di tempat yang sama Ketua RT /01 Iswadi menyampaikan trimakasih kepada Rasno Wakil ketua II DPRD Karimun dalam menyempatkan Diri untuk hadir di lingkungan wilayah RT/1 dan RW 1 pada acara kunker dan dalam Rangka kegiatan Reses di wilayah Gading sari pantai dan saya berharap kepada bpk Rasno apa yang waraga usul kan semoga dapat di perjuangkan di paripurna DPRD pada tahun 2024 mendatang.*

Previous articleSambut Hari Bhakti Adhyaksa, Sekda Kabupaten Asahan Ikuti Pembukaan POR
Next articleSMKN Kundur Utara Wakili Kepri Dalam Ajang FLS2N Cipta Lagu Nasional