Bupati Karimun, Aunur Rafiq, saat meresmikan Pos Kelurahan Tangguh dan Pos Kamling RW 05, di Kelurahan Tanjungberlian Kota.
Bupati Karimun, Aunur Rafiq, saat meresmikan Pos Kelurahan Tangguh dan Pos Kamling RW 05, di Kelurahan Tanjungberlian Kota.

Tanjungberlian – Bupati Karimun H Aunur Rafiq berkomitmen untuk menjadikan suluruh tenaga honor lokal atau honor insentif se-Kabupaten Karimun menjadi honor kontrak. Pengalihan tersebut dilakukan selambat-lambatnya pada Desember 2020.

Hal itu untuk memberikan motivasi tenaga honorer dalam bekerja untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Komitmen Bupati Aunur Rafiq disampaikannya pada saat peresmian gedung baru UPT Puskesmas Tanjungberlian, Kundur Utara, Kamis, (16/07/2020). Baca : Peresmian UPT Puskesmas Tg Berlian

BACA :  Bupati Aunur Rafiq Terus Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

“Ada sebanyak 2.174 tenaga honor lokal yang kita akan jadikan honor kontrak secara penuh diakhir tahun ini tepatnya Desember 2020, memasuki  01 Januari seluruhnya kami jadikan honor kontrak penuh,” kata Rafiq.

Dikatakannya juga, untuk dapat mensejahterakan tenaga honorer, dimintanya untuk tidak ada lagi kebijakan lokal yang mengisi honorer baru.

“Jangan ada lagi kebijakan lokal yang mengambil lagi tenaga baru secara terus-menerus, hal itu kita tentu saja kita tidak dapat memberikan kesejahteraan kepada honor kontrak yang jumlahnya kurang lebih 5.000 honorer,” katanya.

BACA :  Peresmian Gedung Baru UPT Puskesmas Tanjungberlian, Kundur Utara

Terkait BPJS Kesehatan bagi tenaga honorer, dikatakan Rafiq, nantinya seluruh tenaga honor akan ditanggung seluruhnya oleh pemerintah daerah yang dilakukan secara bertahap.

“Komitmen ini tidak bisa kita lakukan secara sekaligus,  karena kita harus melakukan pembangunan-pembangunan dibidang lainnya. Kalau kita hanya terorientasi pada satu sektor, sektor lainnya nanti akan terabaikan. Kita ingin pemerintah Kabupaten Karimun membangun pembangunan yang berkeadilan,” ucap Rafiq.*