Peresmian Puskesmas Tg Berlian
Peresmian Puskesmas Tg Berlian

Tanjungberlian – Bupati Karimun, H Aunur rafiq meresmikan gedung baru UPT Puskesmas Tg Berlian di Kelurahan Tanjungberlian Kota, Kecamtan Kundur Utara, Kamis, (16/07/2020).

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita di pintu utama Puskesmas Tg Berlian.

UPT Puskesmas Tanjung Berlian sebelumnya adalah Puskesmas Urung yang berdiri sejak tahun 1979. Pada tahun 2013 puskesmas tersebut dimekarkan menjadi puskesmas UPT Tanjungberlian.

BACA :  Peluncuran Ambulan Laut Bantuan Baznas PT Timah

Bupati Karimun Aunur Rafiq megatakan, pembangunan Puskesma Tg Berlian itu merupakan bentuk pemerataan pembangunan dibidang kesehatan.

“Setelah ini kita juga akan meresmikan Puskesmas yang ada di Kecamatan Buru. Hal itu merupakan bentuk pemerataan pembangunan yang ada di kabupaten karimun dibidang Kesehatan. Dan masih banyak lagi dibidang-bidang lainnya sesuai dengan komitmen kita,” kata Rafiq.

BACA :  Kapus : New Normal Bukan Berarti Kehidupan Kita Sudah Kembali Normal

Kepala Dinas Kesehatan, Rahkmadi, mengatakan, pembangunan Puskesmas baru itu menelan anggaran sebesar Rp 8,9 M, termasuk alkes, dua ambulan, lima sepeda motor.

“Dalam pembangunan ini juga kita bangun sarana pengolahan limbah, gedung pertemuan, generator set, sarana air bersih dan lainnya,” kata Rahmadi.

Usai melakukan peresmian Puskesmas Tg Berlian, Bupati Karimun melanjutkan meresmikan Pos Kelurahan Tangguh dan Pos Kamling RW 05 serta Panen Kangkung di Kampung Seligi.*