Bupati Karimun, Aunur rafiq dan General Manager PT Timah wilayah Operasi Kepri dan Riau saat menandatangani piagam komitmen tangguh covid-19
Bupati Karimun, Aunur rafiq dan General Manager PT Timah wilayah Operasi Kepri dan Riau saat menandatangani piagam komitmen tangguh covid-19

Prayun – PT Timah Tbk wilayah Operasi Kepri dan Riau merupakan BUMN yang pertama yang mencanangkan BUMN tangguh covid-19 diwilayah Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau.

Hal itu disampaikan Bupati Karimun, H Aunur Rafiq saat memberikan kata sambutan pada acara pencanangan PT Timah Tbk wilayah Kepri dan Riau sebagai BUMN tangguh covid-19, di gedung wisma Timah Tbk, Kamis, (16/07/2020.

“Kami sampaikan selamat kepada PT Timah, merupakan satu-satunya perusahaan di Kabupaten Karimun ini yang mencanangkan BUMN Tangguh covid-19,” kata Rafiq.

Rafiq menyampaikan terima kasih atas nama pemerintah daerah kepada direksi dan seluruh managemen PT Timah Tbk wilayah Kepri dan Riau yang selama ini telah berkontribusi kepada Kabupaten Karimun khususnya dibidang penanganan penanggulangan covid-19.

BACA :  PT Timah Kembali Bagikan 2.900 Paket Sembako Kepada Masyarakat Kepri dan Riau

“Kami sampaikan terima kasih kepada direksi dan management PT Timah wilayah Kepri dan Riau yang telah bersinergi bersama pemerintah daerah khususnya di sejumlah kecamatan yang ada dalam penanggulangan covid-19,” katanya.

Rafiq mengungkap bukti program-program sosial kemasyarakatan PT Timah selama ini dapat dirasakan oleh masyarakat tempatan apalagi disaat pademi covid-19.

“Banyak program-program sosial bantuan yang diberikan PT Timah kepada masyarakat tempatan, seperti bantuan sembako, penyerahan sarana cuci tangan dalam pencegahan covid-19 dan lainnya termasuk pengembangan UMKM,” imbuh Rafiq.

Walau situasi pademi dan di era new normal, PT Timah juga tidak berlakukan PHK terhadap karyawannya, Rafiq juga berharap hal tersebut juga dilakukan oleh perusahaan-perusahaan lainnya di Kabupaten Karimun.

BACA :  TINS Berdayakan UMKM Tangani Pandemi Covid-19

“PT Timah memiliki jumlah tenaga kerja kurang lebih1.200 orang, dari jumlah tersebut sudah  dilakukan rapid  test sebanyak 1.188 dan seluruhnya nonreaktif, artinya seluruh karyawan disini dalam kondisi hampir seluruhnya sehat, apalagi hari ini sudah dilakukan pencanangan kawasan yang tangguh dan kemudian kita harapkan dengan wewenang tangguh operasional kebijakan PT Timah ini dapat kita lakukan dengan baik dan kami juga berterimakasih kepada PT Timah Tbk yang tidak ada PHK kan karyawan, ini tentu sejalan dengan seluruh perusahaan-perusahaan yang ada di Karimun,” kata dia.

BACA :  Do’a Bersama Di Pantai, Tradisi Masyarakat Nelayan Sawang Laut

Penandantanganan piagam komitmen bersama tatanan hidup baru PT Timah Tbk wilayah Kepri dan Riau, dilakukan oleh Bupati karimun Aunur Rafiq dan General Manager PT Timah Tbk wilayah Kepri dan Riau, Robertus Bambang.

Robertus Bambang pada sambutannya mengatakan, pendatangan komitmen itu merupakan kesungguhan dari seluruh karyawan PT Timah melaksanakan tananan hidup baru sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah diseluruh wilayah operasinoal PT Timah dan keluarga PT Timah Tbk.

Disamping itu juga, kata dia, pihaknya selama ini telah mengikuti safety induction, atau prosedur keselamatan kerja.*