Home Featured Banyaknya Pasien, Hingga Lelah, Tenaga Medis Rumah Sakit Apung (RSA) Semakin Bersemangat

Banyaknya Pasien, Hingga Lelah, Tenaga Medis Rumah Sakit Apung (RSA) Semakin Bersemangat

0
Banyaknya Pasien, Hingga Lelah, Tenaga Medis Rumah Sakit Apung (RSA) Semakin Bersemangat
Pasien di RSA di Pelabuhan Airud Kundur

Tanjungbatu – Peresmian Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II ditandai dengan Pemotongan pita oleh Bupati Karimun H Aunur Rafiq di pelabuhan Airud/SPN kampung Balak Desa Seungai Sebesi Kecamatan Kundur, Jum’at (25/6/21).

Dalam sambutannya, Aunur Rafiq menyampaikan terimakasih atas kehadiran Yayasan Dr.Ser yang membawa Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II di Kabupaten Karimun sehingga dapat melaksanakan aktifitas sejak Tanggal 21/06/2021.

“Dengan adanya Rumah Sakit Apung, tentunya menjadi kebanggaan bagi kita semua, bahwa keberadaan Rumah Sakit Apung untuk beberapa waktu di Kabupaten Karimun khususnya pulau Kundur ini sangat di harapkan masyarakat sehingga dapat kita lihat orang yang datang untuk mendapatkan pelayanan Alhamdulillah,” ujar Rafiq.

Selanjutnya Kepala RSA, Dr. Ivan Relnaldo Lubis mengatakan, Antusias Masrakat disini cukup tinggi sekali, “hari pertama aja sudah ada 80 Pasien, Hari kedua ada 180 pasien dan Hari ketiga 150 pasien, serta Hari ke empat 150 pasien,” ungkap Ivan.

Peresmian Rumah Sakit Apung (RSA) di Pelabuhan Airud di Kundur
Peresmian Rumah Sakit Apung (RSA) di Pelabuhan Airud di Kundur

“Dengan antusias asrakat yang cukup tinggi, dalam pelayanan itu kalau dilihat dari kondisi cukup melelahkan, tapi saya bersukur semua anggota Tim saya penuh semangat karna melihat Masrakatnya Antusias kamipun semangat lagi memberi pelayanan,” imbuh Ivan.

Dalam kesempatan itu Camat Kundur mengucapkan, terimakasih Kepada Bupat Karimun yang telah menunjuk penempatan RSA di Desa Sei Sebesi pangkalan Airud Polda Kepri sebagai tempat pelayanan Ramah Sakit Apung.

Turut hadir Kepala dinas Kesehatan Kabupaten, Kabag Humas, Kepla SPN Polda Kepri, Kepala UPTD Kecamatan Kundur, Camat se-pulau kundur, kepala Desa/ lurah se-pulau Kundur, Koramil, Kamtibmas.*