Giat Ops Bina Kusuma Seligi 2018 Polres Kepulauan Anambas

Anambas – Personil dari Polres Anambas gelar Ops Bina Kusuma Seligi tahun 2018 di SMPN 1 Siantan Timur, tepatnya Desa Nyamuk, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), (12/3). Kegiatan berupa bimbingan dan penyuluhan itu dipimpin oleh AKP Yuda Suryawardana, tentang kenakalan remaja, balap liar, tauran, pergaulan bebas atau Sex Bebas dan penyalahgunaan Narkoba.

BACA: Operasi Simpatik Seligi 2018 di Anambas

Tidak hanya para pelajar, para orang tua dan tokoh masyarakat juga hadir menyaksikan kegiatan tersebut, yang diharapkan dapat meningkatnya kesadaran dan kepatuhan  para pelajar serta masyarakat pada umumnya terhadap peraturan dan perundang – undangan Republik Indonesia.

Para audiens didalam acara tersebut juga diminta  agar tetap waspada terhadap segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas di desa dengan mengaktifkan kembali Pos Kamling pada tingkat RT/RW. Dan apabila mengetahui ada kejahatan ataupun tindak pidana lainnya yang melanggar hokum, agar dapat melaporkan kepada aparat penegak hokum, Polsek Setempat atau Babhinkamtibnas yang ada di tiap Desa.

Tim dari Polres yang terdiri dari sebanyak sepuluh personil itu juga mengajak seluruh Potmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan serta menjalin kerjasama dengan pihak Kepolisian khususnya Babhinkamtibmas untuk bersama-sama memberantas segala bentuk penyakit masyarakat.*