Jaga Wilayah Binaan, kopda M Adrian Babinsa Desa Rantau Panjang Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Enok— Kopda Muhammad Adrian , bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, melaksanakan kegiatan patroli dan Sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di wilayah desa Rantau Panjang, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (27/1/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media, Babinsa desa Rantau Panjang mengatakan bahwa kegiatan patroli dan Sosialisasi Karhutla Bersama Warga merupakan bentuk antisipasi terhadap kebakaran lahan masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

 

“Hari ini saya melakukan kegiatan patroli bersama warga binaan, untuk memastikan wilayah binaan apakah ada titik hotspot di sekitaran desa Rantau Panjang,” kata kopda Muhammad Adrian.

 

Ia juga mengungkapkan dalam pelaksanaan patroli sembari berjalan, juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mencoba-coba membuka lahan-lahan pertanian dengan cara membakar. “Karena apabila terjadi kebakaran dapat menimbulkan dampak bencana alam kabut asap,” bebernya.

 

Lanjutnya, patroli Karhutla ini dilakukan secara terus menerus bersama masyarakat sekitar. Dan masyarakat sekitar sangat menyambut baik adanya kegiatan Patroli yang dilakukan tersebut.

 

“Masyarakat mereka berpendapat, dengan adanya imbauan dan patroli karlahut ini sangat baik sehingga tidak terjadi Kebakaran khususnya di desa Rantau Panjang . kegiatan ini selesai kita laksanakan, situasi terdapat dalam keadaan aman,” tutupnya.

Previous articlePraka Raja Oloan Sihotang Laksanakan Giat Komsos di desa Kelapa Pati Jaya 
Next articleSerda Oki Sandra Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komsos dengan Pihak Sekolah di Desa Binaan