Rombongan Sepeda Kundur

Prayun – Sebuah club bersepeda atau cycling community Kabupaten Karimun, RODAKU (Rombongan Sepeda Kundur), akan menggelar even ‘Gowes Together’, yakni, olahraga bersepeda mengelilingi pulau Kundur, atau setara dengan bersepeda sepanjang 88 KM.

Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada hari Minggu pagi, 22 Desember 2019, yang diikuti kurang lebih 100 sepeda.

Ketua Rodaku, Wen, saat ditemui di Wen Mart Prayun, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin anggota komunitas bersepeda yang ada di Kundur yang digelar tiap-tiap akhir tahun, atau tiap kali menyambut tahun baru.

Rombongan Sepeda Kundur, Mngitari Kundur
Rute yang dilalui RODAKU dalam bersepeda mengitari pulau Kundur

“Ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi para anggota bersebeda Rodaku, kegiatan ini rutin kami lakukan tiap-tiap kali dalam menyambut tahun baru. Harapan kami di tahun 2020 nanti, seluruh anggota bersepeda Kabupaten Karimun untuk selalu kompak dan solid dalam berbagai hal, terutama dibidang olahraga bersepeda,” kata Wen, Jum’at (20/12/2019).

Dikatakannya juga, dari Pelabuhan Tanjung Maqom Selat Belia, merupakan start dilakukan, selanjutnya mengitari jalan-jalan yang ada di pulau Kundur.

“Even kali ini kita dengan tema KOR (Kundur Oter Ring), diambil start dari pelabuhan Selat Belia, kemudian bersepeda mengitari pulau Kundur kurang lebih 88 KM Plus,” tukasnya.*