Pemkab-dan-Polres-Karimun-Gelar-MoU-Penerimaan-Calon-Anggota-Polri
Foto Siswa SPN Tg Batu

Kundur News – KARIMUN – Jajaran Polres Karimun dan Pemkab Karimun melakukan penandatanganan kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dalam hal perekrutan anggota Polri untuk tahun ajaran 2018 mendatang. Penandatanganan itu dilangsungkan di rumah dinas Bupati Karimun antara Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq, Jumat pagi (17/11).

BACA: SPN Polda Kepri Tampung 300 Siswa Pada Tahun 2018

Dalam kesempatan itu Aunur Rafiq berharap agar putra putri daerah di Kabupaten Karimun hendaknya dapat diberikan kesempatan seluas-luasnya.

“Apa lagi SPN Tanjungbatu Polda Kepri itu kan lokasinya di Kabupaten Karimun tepatnya di Pulau Kundur, maka kami berharap agar anak tempatan diberikan porsi lebih. Kalau dari Polda Kepri meminta agar dibangunkan fasilitas maka kami pun siap,” ucap Rafiq.

Sementara, Kapolres Karimun Agus Fajaruddin mengatakan, sebelum dilakukan pembukaan pendaftaran penerimaan calon anggota Polri, Polda Kepri memiliki program pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota Polri.

“Harapan kami, dari pembinaan yang dilakukan nantinya anak-anak yang bersemangat untuk menjadi anggota Polri dapat lulus dengan baik setelah dilatih terlebih dahulu tentunya,” ujar Agus.

BACA: Peresmian Gedung Baru SPN Polda Kepri di Tanjungbatu

Saat ini menurutnya, telah ada 186 orang calon peserta yang berminat untuk mendaftar, 44 diantranya perempuan dan sisanya 142 adalah laki-laki. Mereka akan dilatih terlebih dahulu agar dapat bersaing dengan calon peserta pendaftar dari daerah lain.(*)