Foto bersama di SPN Polda Kepri di Tanjungbatu
Foto bersama di SPN Polda Kepri di Tanjungbatu

Kundur News – TanjungbatuPeresmian penggunaan gedung baru Bhayangkara Fisabilillah, SPN Polda Kepri di Tanjung Batu, Kabupaten Karimun oleh Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Sam Budigusdian, yang didampingi perwakilan Gubernur Kepri, wakil bupati Karimun beserta FKPD, sejumlah kapolres, pejabat Utama Polda Kepri, dan beberapa tokoh adat, tokoh agama di Kecamatan Kundur, pada senin, (16/10).

BACA: Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Brigadir Polri, SPN Polda Kepri

Peresmian 10 ruang baru dan satu unit kantor itu, ditandai dengan pengguntingan pita, pelepasan balon dan burung merpati serta menekan tombol sirine secara bersama di halaman gedung baru tersebut.

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian mengatakan, bangunan dan penambahan ruang belajar dari hibah Pemerintah Provinsi Kepri yang diterimanya itu dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan proses belajar mengajar dan sarana prasarana di lingkungan SPN Polda Keperi.

“Gedung baru ini merupakan hibah dari pemerintah provinsi Kepri yang kami terima, untuk menunjang proses belajar mengajar dalam rangka menciptakan personel Polri yang profesional, modern dan terpercaya (promoter)”, kata Sam Budigusdian.

Sam Budigusdian menambahkan, gedung itu juga nantinya akan digunakan tidak hanya untuk keprluan siswa SPN saja yang hanya 7 bulan, tetapi juga akan dimanfaatkan sebagai program-progam latihan kepolisian (Prolat).

“Bangunan ini tidak pernah kosong, juga nantinya akan digunakan prolat, yang setidaknya ada seratusan prolat, yang terdiri dari intel, shabara, lalu lintas, Binmas, dengan berbagai varian program latihan, seperti latihan penyidik, bhabinkamtibmas, dikmas lantas, polair, pawang anjing dan lain-lain”, tambahnya.

Tidak hanya bangunan, secara bersama SPN Tanjungbatu itu juga menerima hibah bantuan pengaspalan jalan di wilayah gedung-gedung SPN, sepanjang 2,3 Km dari pemerintah Kabupaten Karimun, yang bersumber dari APBD Karimun.*