Bupati Abdul Haris saat melakukan penanaman bibit rumput laut di pesisir pantai Desa Selambak, Ahad (23/06/2019).
Bupati Abdul Haris saat melakukan penanaman bibit rumput laut di pesisir pantai Desa Selambak, Ahad (23/06/2019).

Anambas Launching penanaman bibit rumput laut oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas di  Desa Selambak, Siantan Timur dipimpin Bupati Abdul Haris di sepanjang pesisir pantai Desa Selambak seluas lebih kurang 30 Hektare.

Bupati melaksanakan penanaman bibit tersebut secara simbolis kemudian diserahkan kepada masyarakat sebanyak 60 Kepala Keluarga.

“Kami dari Pemerintah Daerah memberikan bantuan bibit rumput laut kepada masyarakat Desa Selambak sebagai bentuk usaha pengembangan usaha kecil masyarakat, tidak tertutup kemungkinan juga akan dikembangkan di wilayah Kecamatan lain yang berada di Kabupaten Kepulauan Anambas, ” kata Abdul Haris, Ahad (23/06/2019).

BACA :  Laporan Hasil Operasi Ketupat, Seligi 2019, Dan Pengamanan Pemilu 2019, Di Mapolres Anambas

Bupati dalam pada itu mengajak masyarakat untuk dapat terus mengembangkan dengan mengembangbiakan rumput laut tersebut, walau diketahui beberapa kendala yang mungkin bisa saja terjadi.

“Walaupun ada kendala dalam pengembangbiakan rumput laut, antara lain apabila gelombang barat datang maka akan berdampak pada menurunnya kualitas rumput laut, musim kemarau akan menyebabkan rumput laut mudah terserang penyakit, serta ganguan  ikan-ikan yang memakan rumput tersebut,” ucap Bupati.

BACA :  Galery Kegiatan Safari Ramadhan 1440 Pemkab Anambas

Dengan harapan, sambung Bupati, “dengan adanya bantuan bibit ini diharapkan dapat mengembangkan perekonomian masyarakat khususnya perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten Anambas,” pinta Abdul Haris.

Kegiatan penanaman dan penyerahan bibit rumput laut itu, juga dihadiri dan dilakukan oleh Wakil Bupati KKA, Wan Zuhendra, Sekda, Sahtiar, Kadis Pertanian, Effi Sjuhairi, Kadisperindag, Usman dan tokoh masyarakat setempat.*