Home Featured Polsek Kundur, Kuba/Kuta dan Aparat Gabungan, Gelar Razia Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor

Polsek Kundur, Kuba/Kuta dan Aparat Gabungan, Gelar Razia Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor

0
Polsek Kundur, Kuba/Kuta dan Aparat Gabungan, Gelar Razia Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor

Tanjungbatu – Aparat Polsek Kundur dan Polsek Kuba/Kuta Polres Karimun beserta aparat gabungan menggelar razia penertiban kendaraan bermotor, roda dua dan roda 4, Selasa (15/02/2022).

Sebanyak 135 kendaraan yang terjaring razia di tiga titik lokasi tersebut, didapati 21 kendaraan yang pajaknya mati.

Kepala UPT Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kepri di Tanjungbatu, Nelly Angrina,S.E,M.M mengatakan, operasi yang digelar diwilayah Kecamatan Kundur itu merupakan kegiatan penertiban pajak kendaraan bermotor dan edukasi protokol kesehatan.

“Jadi kegiatan kita merupakan razia pajak kendaraan bermotor, agar masyarakat taat dalam membayar pajak. Kegiatan ini akan berlangsung selama setahun, sesuai dengan kebutuhan,” kata Nelly

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk taat membayar pajak sebagai kontribusi pembangunan daerah.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan, Kundur, Kuta, Kuba, Belat dan Ungar, untuk taat dalam membayar pajak, khususnya pajak kendaraan bermotor. Karena dari penghasilan pajak menjadi tulang punggung pembangunan daerah, hasilnya memang tidak langsung kita rasakan namun secara tidak langsung nanti akan kita nikmati seperti pembangunan-pembangunan jalan dan lainnya. Ayo kita bayar pajak, warga yang bijak adalah warga yang taat membayar pajak,” kata Nelly.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano,S.I.K,S.H melalui Kapolsek Kuba/Kuta, AKP Sasmiantoro, S.H,M.H saat ditemui dilapangan mengatakan, Polsek Kuba/Kuta sangat mendukung razia penertiban kendaraan bermotor tersebut.

“Kami sangat setuju kegiatan menertibkan kendaraan-kendaraan bermotor khususnya diwilayah Kuba Kuta dan Belat, karena selama ini banyak kita temui kendaraan-kendaraan yang tidak memenuhi standar, seperti tak ada platnya, menggunakan knalpot bising, dan tidak membayar pajak. Dengan adanya kegiatan seperti ini mudah-mudahan kedepannya menambah kesadaran masyarakat untuk patuh berkendara dan khususnya dalam membayar pajak kendaraan bermotor,” kata Sasmiantoro.

Tiga titik lokasi razia yang dilakukan tadi, didepan BRI Tanjungbatu, Mapolsek Kundur, dan di Mapolsek Kuba/Kuta.*