jemaah haji kdr

 

 

+
Lazada Indonesia

+

 
Kundur News.
Kundur Karimun Kepri.

Ribuan masyarakat terdiri dari keluarga dan kerabat mengantar keberangkatan 22 jamaah calon haji (calhaj) tahun 2015 asal Kecamatan Kundur, yang berpusat di Misjid Raya Nurussalam Tanjungbatu. Camat Kundur Sukari bersama Unsur Uspika, Melepas keberangkatan Calhaj yang ditandai dengan tepuk tepung tawar. Sabtu (5/9/2015) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pantauan di lingkungan masjid, ribuan masyarakat yang menyaksikan pemberangkatan Calhaj Kecamatan Kundur menuju untuk menuju Tanjungbalai Karimun.

Camat Kundur Sukari dalam sambutan pelepasan jamaah Calhaj mengingatkan agar jemaah calon haji asal Kundur untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta saling membantu sesama jemaah.

Lebih lanjut Sukari mengungkapkan, yang perlu calhaj tanamkan dalam melaksanakan ibadah haji yaitu ikhlas, tawakkal dan sabar. Kemudian perjalanan ibadah haji akan berlangsung kurang lebih 40 hari. Dalam rentang waktu tersebut akan banyak tantangan dan cobaan yang menimpa dan tentu akan berbeda bagi setiap jemaah.

“Untuk itu, berusahalah bersabar dan menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah SWT, sehingga ibadah kita yang telah mengeluarkan banyak pengorbanan dapat diterimaNya. Kemudian jangan lupa mendoakan Kecamatan Kundur, supaya senantiasa mendapat rahmat dan lindungan Allah SWT serta terhindar dari segala bencana, dan terpenting juga jagalah kesehatan selama di sana agar bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan maksimal,” pesan Sukari.

Sementara itu Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kundur Suhaimi dalam laporannya menyampaikan, jumlah calhaj yang diberangkatkan tahun ini sebanyak 22 orang, terdiri dari 8 laki-laki dan 14 perempuan. Dan jamaah Calhaj Madina tergabung dalam Kloter 15 bergabung dengan Jamaah dari Kota Batam.

“Jamaah haji kita akan diberangkatkan ke Madinah pada tanggal 8 September dan jamaah akan berada di Kabupaten Karimun selama dua hari dan akan berangkat ke Batam pada hari Senin 7 September,” sebutnya.

Untuk tahun ini jamaah calhaj yang berumur paling muda atas nama Darniati berumur 32 tahun asal Kelurahan Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur. Sedangkan jamaah haji yang tertua atas nama Niah Binti Duasun Amat berumur 65 tahun asal Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur.

+
Oleh : z
Berita dari Kundur
+