Home Kepri Kundur

Sambut Romadhan 1443H, Ery Suandi Sambangi 3 Orang Sakit Di Mengkuse Desa Sawang Selatan

Rombongan saat menjenguk Abun
Rombongan saat menjenguk Abun

Sawang – Menyambut bulan Suci Romadhan 1443H, anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Karimun, Ery Suandi, menyambangi sejumlah warga yang sakit di Dusun I Mengkuse, Desa Sawang Selatan, Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Sabtu (02/04/2022).

Kunjungan Ery didampingi Pj Kepala Desa Sawang Selatan, Nur Aini, Kepala Dusun I Mengkuse, Zaimi, serta sejumlah tokoh masyarakat Desa Sawang Selatan.

Kunjungan ke kediaman Rahmah
Kunjungan ke kediaman Rahmah

Kunjungan pertama dilakukan di kediaman Rahmah, warga RT 01 RW 01 Dusun I Mengkuse. Ibu 67 Tahun itu diketahui kurang lebih 3 bulan terbaring dirumah karena sakit. Sudah mendapatkan penanganan di RSUD M Sani Karimun namun pihak keluarga memutuskan untuk dirawat dirumah, karena menganggap penyakit yang diderita Rahmah tidak mengalami penyembuhan.

Kunjungan kedua, rombongan menuju ke kediaman Abun (70), warga RT dan RW yang sama. Abun diketahui mengalami strock ringan, dan telahpun mendapatkan perawatan baik di RSUD M Sani maupun di RS BP Batam.

Abun, tampak sedang berbaring karena sakit
Abun, tampak sedang berbaring karena sakit

Kunjungan ke Tiga, rombongan menjenguk Jumari (51), warga RT 03 RW 02 Dusun I Mengkuse. Jumari diketahui terus berbaring dikarenakan penyakit yang dideritanya, yaitu kangker hati dan penyakit penyerta lainnya.

Dalam kunjungan tersebut Ery Suandi mengungkapkan keprihatinanya atas apa yang terjadi pada sejumlah warga desa tersebut. Dalam kesempatan itu juga dia memberikan tali asih berupa uang tunai untuk dapat membantu meringankan beban bagi masing-masing keluarga.

Jumari (51), penderita kangker hati
Jumari (51), penderita kangker hati

Kepala Dusun I Mengkuse, Zaimi, mengatakan, didusunnya itu terdapat 7 orang yang sakit terbaring dikarenakan faktor usia. Hanya saja karena keterbatasan waktu, Ery hanya mengunjungi 3 dari 7 orang tersebut.

“Di Dusun kami Mengkuse ini, ada tujuh orang yang sakit terbaring, semoga pak Ery dilain kesempatan dapat menyempatkan diri untuk berkunjung,” imbuh Zaimi.

Pj Kades Sawang Selatan, Nur Aini, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Ery Suandi yang telah peduli kepada masyarakat desanya itu, apalagi yang lagi menderita sakit.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pak Ery, telah menyempatkan waktu ditengah-tengah kesibukannya untuk menjenguk warga kami yang lagi sakit,” ungkap Nur Aini.*

==========================