Teluk Belengkong —Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Rudi Hartono melaksanakan sosialisasi dengan warga binaan di desa Sakarotan kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (26/4/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi oleh awak media Serda Rudi Hartono mengatakan sosialisasi tersebut antisipasi terhadap kebakaran rumah dan lahan Kepada Masyarakat Desa Sakarotan kecamatan Teluk Belengkong.

 

“Iya saya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan selalu memperhatikan rumah sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Ya kan masyarakat di sini notabene adalah merupakan petani jadi sering ke ladang dan rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong, untuk itulah saya memberikan pemahaman kepada masyarakat,” ujarnya.

 

 

Dia juga selalu berpesan tetap memperhatikan rumah dan lahan dari titik api untuk mencegah kebakaran di musim kemarau saat ini.

 

“Sekarang kan lagi memasuki musim kemarau, jadi dengan sedikit sosialisasi tentang membuka lahan dengan cara dibakar dapat melanggar hukum, ya mudah-mudahan lah masyarakat paham dan mau menerima atas Sosialisasi yang saya berikan selaku Babinsa,” pungkasnya.