Home Featured Wabup Karimun Gelar Safari Ramadhan di Selat Mendaun

Wabup Karimun Gelar Safari Ramadhan di Selat Mendaun

0
Wabup Karimun Gelar Safari Ramadhan di Selat Mendaun
Foto bersama dengan pengurus Masjid Nurusy Syuhud Desa Selat Mendaun dalam agenda safari ramadhan Wabup Karimun, Selasa (5/4)

KARIMUN – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melakukan safari ramadhan di kampung halamannya, di Pulau Parit tepatnya di Masjid Nurusy Syuhud Desa Selat Mendaun Kecamatan Selat Gelam, Selasa malam (5/4).

Safari ramadhan diawali dengan buka puasa bersama dengan masyarakat, dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah dan jamuan makan malam. Kemudian sholat isya serta dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah.

Sebelum sholat tarawih, Anwar Hasyim menyempatkan diri menyampaikan sambutan kepada para jamaah mengenai agenda safari ramadhan yang dilakukan, dalam hal ini Pemkab Karimun terdiri dari dua rombongan. Pertama langsung diketuai oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, dan kedua langsung dipimpin oleh dirinya. Dengan memboyong beberapa kepala OPD yang juga dibagi dua dengan rombongan Bupati.

Menurut Anwar Hasyim, sudah dua tahun tidak dapat dilaksanakan safari ramadhan yang biasa dilakukan oleh Pemkab Karimun, mendatangi Masjid atau Musholla di kampung-kampung karena Covid-19.

“Namun tahun ini kita bisa mengendalikan Covid-19 sampai melandai, sehingga alhamdulillah bisa terlaksana safari ramadhan tahun ini. Tujuan kegiatan ini adalah tidak lain untuk menigkatkan silarurahmi,” kata Anwar Hasyim.

Dalam kesempatan itu Anwar Haysim juga berterimakasih kepada pengurus Masjid Nurusy Syuhud dan masyarakat Selat Mendaun. Yang mau duduk bersama berbaur dengan rombongan safari ramadhan Pemkab Karimun.

“Kita sangat jarang duduk seperti ini, merupakan suatu kenikmataan yang diberikan Allah pada bulan Ramadhan. Maka dari itu mari kita jaga keharmonisan dan kekeluargaan yang telah terjalin dengan baik,” ajak Anwar Hasyim.

Dia berharap, agar pada Ramadhan kali ini dapat dijadikan sebagai momen meningkatkan keimanan dan ketakawaan.

Pada safari ramadhan tersebut, rombongan berangkat dari ponton Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun sekira pukul 17.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat dari Pelabuhan Selat Mendaun menuju Masjid Nurusy Syuhud menggunakan bus operasional Desa Selat Mendaun.(*)