IMG_6168

Lazada Indonesia

Kundur News.

Warga Sawang dan sekitarnya merasa senang, kalau dulu yang biasanya mengangkut jenazah menuju kepemakaman dengan menggunakan lori, kini sudah ada mobil khusus pengangkut jenazah lengkap dengan pasilitasnya dengan nilai Rp. 320 Juta. Mobil jenazah tersebut, diberikan Cuma Cuma oleh Datok Amat Tantoso atau yang lebih dikenal masyarakat Kundur Barat Ahai kepada pengurus yayasan Cetiyan Swarna Diefa Kundur Barat.

 

Mobil jenazah yang diperuntukan membawa jenazah warga Tiong hua ini, secara resmi deserahkan oleh Wakil Gubernur Kepri Soerya Respatoino ke perwakilan Yayasan Cetiyan Swarna Diefea Kelurahan Sawang Kecamatan Kundur Barat. Di saat acara pembukaan turnamen bola Kaki Kundur Barat dan peletakan batu pertama stadion mini Kundur Barat, sabtu (04-04-2015)

 

“Kita sangat senang dengan bantuan mobil jenazah ini. Selama ini untuk membawa jenazah kita harus pinjam dan sewa lori untuk antar jenazah kepemakaman,” ujar Salah seorang warga Tionghua yang hadir pada penyerahan mobil jenazah tersebut.

 

Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo mengatakan dengan adanya bantuan mobil jenazah, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Sawang Kecamatan Kundur Barat terutama warga TiongHua. “Pemberian bantuan ini diberikan kepada masyarakat dari bapak Amat Tantoso. Mudah-mudahan dapat bermanfaat,” ujarnya singkat.

 

Sementara itu, Datok Amat Tantoso mengatakan ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat. Ia juga berharap dengan adanya mobil jenazah tersebut dapat digunakan sebaik mungkin dan bermanfaat bagi masyarakat. “Ini saya berikan karena bentuk kepedulian saya terhadap masyarakat jadi tak perlu lagi menggunakan lori untuk antar jenazah ke pemakaman,” harap Ahai.

 

Secara terpisah salah seorang warga sawang juga  mengharapkan, agar wakil Gubernur Kepri  Soerya Respationo tidak hanya bisa menyerahkan mobil secara simbolis, mobil jenazah kepada warga. Kedepan harapannya juga mampu menyerahkan secara pribadi kepada umat muslim di Sawang Kundur Barat. “Semoga nanti nanti Soerya  juga mampu memberikan bantuan mobil untuk umat muslim”.

 

 

Dfd/z