Home Riau INHIL Babinsa Desa Tanah Merah Bersama Warga Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Babinsa Desa Tanah Merah Bersama Warga Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

0
Babinsa Desa Tanah Merah Bersama Warga Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Tanah Merah – Bintara Pembina Desa (Babinsa) komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla.

 

 

Kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla yang dilaksanakan oleh Babinsa Sertu P Siregar tersebut di wilayah desa Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, pada Sabtu (26/11/2022) pagi.

 

 

“Hari ini saya bersama tiga orang masyarakat peduli api (MPA) melakukan kegiatan patroli menyasar perkebunan masyarakat untuk memastikan bahwa tidak ada terjadi kebakaran lahan masyarakat,” tegas Sertu P Siregar.

 

 

Kendati demikian Sertu P Siregar mengajak masyarakat apabila menemukan warga yang sedang beraktivitas membakar lahan untuk segera dihentikan. Karena itu dapat mengakibatkan dampak kabut asap.

 

 

“Karena kalau kita biarkan nanti bisa merembet kemana-mana dan api nya semakin besar dapat menimbulkan kabut asap dan pencemaran lingkungan,” kata Sertu P Siregar.

 

 

Terkahir dikatakan Sertu P Siregar dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla di desa Tanah Merah tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil.

 

 

“Untuk saat ini dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla di sini kita tidak temukan titik hotspot hasilnya nihil mudah-mudahan akan terus seperti ini sehingga desa di sini dalam keadaan aman dari karhutla,” tutupnya.