Babinsa Praka Raja Oloan Sihotang Ajarkan Wasbang di SDN 01 Desa Tunggal Rahayu Jaya 

Teluk Belengkong — Babinsa Koramil 06/Kateman, kodim 0314/Inhil, Praka Raja Oloan Sihotang mengajarkan materi wawasan kebangsaan kepada siswa Sekolah Dasar Negeri 1 di desa Tunggal Rahayu Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten dan Hilir.

 

Praka Raja Oloan Sihotang mengatakan materi wawasan kebangsaan kepada murid SD ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme sejak dini.

 

“Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” kata Praka Raja Oloan Sihotang kepada awak media, Jum’at (3/3/2023) pagi.

 

Ia menjelaskan materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakkan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan. Praka Raja Oloan Sihotang berharap materi ini bisa diaplikasikan oleh siswa SD dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat.

 

“Pemberian materi wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat dapat dicerna, dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi,” katanya.

 

Menurutnya, pada fase usia dini, sangat penting mengajarkan nilai-nilai kebangsaan pada anak. Sehingga, anak-anak memiliki bekal wawasan yang cukup untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-cita.

 

Sementara itu, pihak Sekolah Dasar Negeri 01 mengatakan dengan adanya materi wawasan kebangsaan ini dapat menumbuhkan rasa bela negara serta rasa cinta tanah air kepada siswa.

 

“Harapannya nantinya dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia,” tandasnya.

 

Sekolah berharap, ilmu pengetahuan yang diberikan Babinsa dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari.

 

“Kami juga sangat berharap bapak Babinsa akan rutin memberikan materi wawasan kebangsaan kepada murid kami khususnya di SDN 01 ini,” pungkasnya.

Previous articleKapolsek Buru Beri Bantuan Sembako Untuk Keluarga Kurang Mampu, Dalam Rangka HUT Polda Kepri ke 18
Next articleBabinsa Kopda Abdul Haris Komsos dengan Ketua DPRD Inhil bersama Masyarakat di Desa Penjuru