Home Kepri Karimun

Dana Desa Harus Dikelola Dengan Baik, Kunker Rafiq di Kecamatan Moro

Bupati Karimun Aunur Rafiq foto bersama dengan masyarakat usai menghadiri dialog dengan masyarakat Pulau Sugie, Kamis (20/6)

KARIMUN – Para perangkat desa di semua 42 Desa se Kabupaten Karimun diminta memanfaatkan Dana Desa (DD) dengan benar, agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran yang dikucurkan.

Pesan itu disampaikan Rafiq saat melakukan kunjungan kerja ke beberapa tempat di wilayah Kecamatan Moro, Kamis (20/6).

“Seluruh Desa harus benar-benar untuk memanfaatkan DD. Apa lagi setiap tahunnya anggaran yang dikucurkan terus bertambah,” pesan Rafiq saat bertemu dengan warga Desa Niur Permai Kecamatan Moro.

Untuk itu lanjut Rafiq, proses pembangunan di seluru Desa juga harus semakin baik dan cepat dirasakan, dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Para perangkat desa perlu memperhatikan aturan main, agar tidak berurusan dengan hukum dalam penggunaan dana desa,” pesannya.

Karena, saat ini sudah cukup banyak kasus penyalahgunaan anggaran yang ada di Kabupaten Karimun, sehingga harus dijadikan pelajaran.

Dalam melakukan kunjungan kerja, Rafiq mendatangi beberapa tempat, mulai dari Desa Niur Permai Kecamatan Moro, Desa Rawa Jaya, Desa Keban, Pulau Sugi Desa Rawa Jaya Kecamatan Moro. Serta terakhir mengunjungi Puskesmas Desa Niur Permai Kecamatan Moro.(*)

==========================