Pantai Teluk Dalam Kundur
Pantai Teluk Dalam Kundur

Karimun – Desa Kundur, Kundur Barat, terus giat mempercantik beberapa potensi obyek wisata, khususnya wisata pantai di pantai Teluk Dalam. Sekitar 30-40 menit berkendara dari Tanjungbatu Kundur, anda akan tampak gazebo-gazebo yang indah berdiri disepanjang pantai tersebut.

Momen libur panjang dan tahun baru ini nampaknya benar-benar dimanfaatkan masyarakat setempat untuk menarik pengunjung sebanyak mungkin, dengan bersolek tempat-tempat usahanya sehingga menjadi nilai tambah tersendiri.

Pantai Teluk Dalam adalah salahsatu destinasi wisata pantai yang menawan untuk bersantai bersama keluarga. Suasananya yang bersih dan asri yang wajib untuk dikunjungi jika anda tiba di pulau Kundur.

Tidak hanya menimbulkan kesan tersendiri bagi pengunjung, disana juga tersedia berbagai macam jenis makanan, mulai dari prata berbagai rasa, mie, ayam penyet, geprek, goreng, seblak dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, ada makanan khas melayu Kepri yaitu gobak sagu dengan gulai asam pedas beragam jenis ikan pilihan.

“Hmmm,…Sedapnye ?!”.

Kepala desa Kundur, M Nuru, mengatakan, berbagai potensi wisata didesanya itu saat ini memang sedang digiatkan, karena diharapkan mampu menambah sumber pendapatan warga setempat sehingga dapat menunjang proses pembangunan yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kini, perubahan peningkatan di bidang‎ pariwisata itu mulai tampak terlihat. Obyek wisata khususnya di pantai Teluk Dalam mulai tampil apik sehingga dapat diminati oleh para pengunjung, baik lokal maupun dari luar Kota,” kata M Nuru, Sabtu, (26/12/2020).

Dikatakannya juga, saat pademi covid-19 ini pihaknya tidak memberlakukan penutupan obyek wisata tersebut.

“Kalau yang namanya berkumpul yang menimbulkan kerumunan tetap kita larang, namun yang namanya tempat wisata pantai Teluk Dalam, lokasinya terdiri dari gazebo-gazebo di tempat terbuka menghadap ke pantai, dan memiliki jarak-jarak tersendiri yang sudah pasti tidak terjadi kerumumnan. Karena satu keluarga satu gazebo,” ungkapnya.

Berikut ini potret lokasi pantai Teluk Dalam desa Kundur: