Salah satu TPS pada pemilu 2019 di Kundur 2019 di Karimun
Salah satu TPS pada pemilu 2019 di Kundur

KARIMUN – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karimun optimis meraih empat kursi di DPRD tingkat Kabupaten Karimun pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019.

Sekretaris DPD PKS Karimun, Muhd.Ginastra mengatakan, pihaknya optimis bisa mengambil kursi pimpinan DPRD Karimun sebagaimana pernah diimpikan PKS sejak lama.

“Alhamdulillah untuk Ka Karimun PKS dapat kursi, dan untuk DPRD Provinsi Kepri PKS mendapat 7 kursi. Peraihan suara ini menjadi prestasi tersendiri bagi PKS,” kata Ginas melalui Phonselnya, Minggu, 21/4/2019.

BACA :  Masyarakat Kundur Protes KPU, Surat Suara Bercampur Dapil Karimun

Ginas menjelaskan perolehan kusi ini berdasarkan C1 yang telah kita kumpul dan lakukan penghitung di tabulasi PKS.

“Kita tak mengarang kita lakukan penghitungan dengan C1 oleh saksi kami di lanpangan yang telah mengupulkannya”, ungkap Ginas.

Ginas mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Karimun atas dukungan kepada PKS. Ia juga meminta untuk seluruh saksi, kader PKS, dan masyarakat sama-sama mengawal hasil perolehan ini mulai dari pleno di kecamatan, sampai pleno di KPU Kabupaten Karimun.

BACA :  Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 di Kundur

“Kami akan kawal terus amanah suara dari masyarakat Karimun sampai ketuk palu terakhir di KPU. Kami akan jaga suara ini semaksimal mungkin jangan sampai hilang. Saksi kami akan bekerja keras agar tidak ada kecurangan di tingkat pleno kecamatan dan pleno KPU kota/Kabupaten,” imbuh Ginas.(*)