KundurNews,

Camat Kundur Sukari,SH.MH membuka secara resmi festival takbir dan bedug di gedung Balai Pemuda dan Olahraga Tanjungbatu Kundur. Pada jam 20:00 Tadi Malam. Festival ini diikuti 12 regu. Berbagai utusan dari Desa maupun Kelurahan. Dalam sambutan Sukari mengatakan, tidak dilaksanakan pawai dan diadakannya festival takbir ,sebagai langkah untuk mengantisipasi para remaja untuk tidak melakukan ugal ugalan di jalan.dan semoga dengan acara ini  tidak mengurangi kemeriahan malam Idul Adha 1435H.

Ratusan penduduk memadati halaman Balai Pemuda Tanjung batu. menyaksikan Festival Takbir dan beduk yang konon untuk menyemarakan hari raya Idul Adha 1435 H. tahun 2014. Akan Tetapi tidak sedikit warga yang berkunjung merasa kecewa, karena, pada awalnya  mereka ingin mengikuti pawai takbiran, secara keliling, tapi kali ini hanya duduk diam mendengarkan para peserta lomba yang melantunkan takbir.

“Tahun ini gema akbir, tahmid dan tahlil, tidak lagi terdengar di segla penjuru, tidak seperti tahun  tahun sebelumnya” ungkap salah seorang penonton festival kepada media ini.”Kalau memang mau bertanding, apa salahnya dilaksanakan sebelum malam hari raya, jadi siapa sebagai pemenang, itulah yang terdepan memimpin pawai takbiran:. Pungkasnya mengakhiri.(J)