KARIMUNPolres Karimun menggelar rapat dan pertemuan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1436 H, dan sekaligus silaturahmi serta pamitan Kapolres Karimun AKBP Suwondo Nainggolan bersama masyarakat Karimun, Todat, Toga, Tomas dan Ormas se- Kabupaten Karimun di Mapolres Karimun Rabu (10/6/2015).

“Minggu depan sudah ada surat perintah mutasi. Selama menjadi Kapolres Karimun 7 bulan lebih, jika ada terdapat kesalahan yang disengaja maupun tidak disegaja, saya minta maaf sebesarnya,” ujar Kapolres

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri, Jendral Badrodin Haiti melalui No ST/1243/VI/2015 tertanggal 5 Juni 2015. AKBP Suwondo Nainggolan jabatan barunya sebagai Waka Polresta Barelang. Sedangkan pengantinya adalah, AKBP I Made Suka Wijaya sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditpol Air Polda Kepri.

BACA :  Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, Tutup Kundur Cup III, Serta Penyerahan Hadiah

AKBP Suwondo Nainggolan menyebutakan, Kabupaten Karimun sampai sejauh ini masih dalam keadaan aman dan kondusif. Meskipun demikian lanjutnya, masyarakat tetap harus berhati-hati dan waspada selalu selama Ramadhan hingga mudik diperayaan Idul Fitri tahun ini.

Polres Karimun selalu siap mendukung pemerintah daerah dan menjamin keamanan, kemudian siap menyediakan armada jika dibutuhkan. Sebagai menjamin keamanan diantaranya, meningkatkan Kamtibmas dan pengecekan nahkoda kapal,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Suwondo meminta Satpol PP untuk bekerjasama memantau THM (Tempat Hiburan Malam) selama Ramdhan hingga Idul Fitri tahun ini.

“Jika memang ada THM yang buka-tutup melanggar peraturan ditetapkan, segera laporkan ke Polsek terdekat. Setelah itu, Polres akan menindaklanjuti. Sebab, beraninya pengusaha tersebut melanggar peraturan, merupakan imaje dan perbuatan tidak baik,” tegasnya.

BACA :  Kapolres Karimun Mengajak Masyarakat dan Tokoh Masyarakat Kepulauan Kundur Untuk Bersama Perangi Narkoba !

Sementara Wakil Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq yang berkesempatan hadir dalam sambutannya, mengapreasisasi Kapolres Karimun yang telah banyak memberikan kontribusi dan membantu pemerintah daerah selama memimpin.

“Awal menjabat dia (AKBP Suwondo Nainggolan) melaksanakan program perdana, yaitu membuat kenyamanan masyarakat berdada diluar rumah selama 24 jam. Setelah itu, melanjutkan program Karimun Bersih Dari Narkoba (Bersinar). Kedua program tersebut berjalan sukses,” ucapnya.

Rafiq meminta khususnya kepada Ormas Islam untuk tidak gegabah mengambil tindakan apabila ada benturan dan menganggu pelaksanaan ibadah Ramdhan. Jika ada temuannya, secepatnya berkoordinasi dengan pihak kepolisian terdekat setempat.

Lanjutnya lagi, meminta kepada kepolisian bersama Satpol PP selama Ramdhan untuk menertibkan pedagang kaki lima yang menjual miras.

BACA :  Foto-foto Sertijab Kapolsek Kuba Kuta

“Selama bulan puasa mulai dari rumah makan, warung kopi dan restoran tetap buka tanpa ditutupi dengan pelindung sedikitpun seperti tahun lalu. Kemudian pemkab akan selalu mengecek ketersedian sembako. Jikapun terjadi kenaikan harga sembako, merupakan hal yang sangat wajar karena berlaku nasional,” pungkas Rafiq.

Hadir dalam pertemuan ini Kapolsek se-Kabupaten Karimun dan perwakilan dari dinas dinas terkait Pemkab Karimun.