Sertu P Siregar Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Tanah Merah — Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, Sertu P Siregar melaksanakan Patroli dan himbauan di Wilayah kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir Inhil, Kamis (02/02/2023) pagi.

 

Kegiatan Patroli dan Himbauan Karhutla tersebut melibatkan babinsa. Sertu P Siregar mengatakan kepada awak media pada Kesempatan ini dirinya mengatakan melaksanakan Patroli dan Himbauan tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

 

Ada beberapa himbauan yang disampaikan antara lain agar masyarakat yang melakukan aktifitas membersihkan kebun untuk tidak dengan cara membakar lahan dalam hal ini untuk mengantisipasi api merambat sehingga mengakibatkan api meluas.

 

“Pembakaran lahan dilarang keras oleh pemerintah dan apabila dilanggar akan mendapatkan sangsi hukum sesuai UU yang berlaku. Dan mengharap kepada masyarakat apabila menemukan titik api segera melapor kepada petugas untuk diadakan pemadaman secara bersama-sama,” ujar Sertu P Siregar.

 

Terakhir dikatakannya Sertu P Siregar berharap kepada masyarakat di kelurahan Kuala Enok agar bersama-sama kampanye tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar, karena apabila terjadi Karhutla sangat berdampak buruk untuk semuanya.

 

“Kami berharap dengan diadakan nya patroli dan himbauan ini agar menambah kesadaran warga akan bahaya karhutla dan supaya dapat bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan” pungkasnya.

Previous articleKapolres Karimun Jalin Silaturahmi Dengan Danlanal, Bangun Sinergitas Polri Dengan TNI
Next articlePeduli Kesehatan, Babinsa Koramil 02/TM Serda Agusmi Harianto Dampingi Pelaksanaan Posbindu di Desa Binaan