standar_mutu_layanan_kesehatan_pada_puskesmas_tanjungbatu

Html code here! Replace this with any non empty text and that's it.

Kundur News – Tanjungbatu – Untuk mengantisipasi segala kesenjangan yang terjadi khususnya kesenjangan layanan kesehatan di Puskesmas Tanjungbatu, yang satu dua hari ini menjadi pembicaran hangat di masyarakat, Ketua LSM Panglima Bungsu, Al Amin mengakui sangat kecewa atas kejadian ini. Dimana disaat pemerintah lagi gencar-gencarnya meningkatkan pelayanan public, sementara di Karimun malah terjadi hal-hal yang malah sebaliknya.

Menurut Amin, System pelayanan di Puskesmas Tanjungbatu yang perlu dilakukan pembenahan, bukan kita malah saling tuding untuk menyalahkan demi kemajuan.

“Terutama pada pimpinan Puskesmas Tanjungbatu, yang segera melakukan pembenahan, bukan malah saling tuding dan menyalahkan”. Ujar Amin.

Ia juga menambahkan, untuk meningkatkan layanan terutama layanan Kesehatan pada salah satu Akses layanan Kesehatan yang ada di Tanjungbatu ini, banyak hal yang dapat kita lakukan, dengan trsedianya kotak-kotak saran, tersediannya nomor HP untuk mempermudah pengaduan, serta dipasangnya CCTV untuk mempermudah pemantauan.

“Sangat mudah sebenarnya untuk melakukan pengawasan. Dengan cara yang sangat paling sederhana, misalkan disediakannya kotak-kotak saran, karena di Puskesmas ini sepertinya belum pernah saya temui kotak-kotak saran”. “Kemudian disediakannya nomor telpon untuk pengaduan, serta memberikan nomor kontak Dokter ataupun Perawat Jaga untuk mempermudahkan akses pelayanan Kesehatan”. Kate Amin.

Amin juga menambahkan peran pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan, juga harus peduli terhadap peningkatan SDM pelayanan kesehatan, dengan melakukan pelatihan-pelatihan.

“Khususnya bagi yang baru-baru, pemerintah daerah tidak semestinya langsung menerima untuk di terjunkan ke Puskesmas atau Rumah sakit, lakukan juga seleksi, kemudian setahun sekali lakukan pelatihan, agar dapat dilakukan penyegaran”.Ke_Halaman_selanjutnya